Tujuan Test of Control

Menurut Mulyadi (2002) menyebutkan tujuan test of control adalah untuk menentukan dan mengawasi apakah pelaksanaan aktivitas-aktivitas dalam perusahaan telah dilaksanakan sesuai dengan prosedur dan kebijakan yang telah ditetapkan oleh perusahaan.
Menurut Arens, dkk yang diterjemahkan oleh Amir Abadi Yusuf (2003) menyebutkan tujuan pengujian pengendalian (test of control) adalah untuk menguji efektivitas operasional dari pengendalian dalam mendukung pengurangan resiko pengendalian yang dinilai.
Menurut Sukrisno Agus (2001) menyebutkan tujuan pengujian pengendalian (test of control) adalah untuk mengetahui apakah setiap transaksi yang terjadi sudah diproses dan dicatat sesuai dengan sistem dan prosedur yang ditetapkan manajemen.
Dari uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa tujuan pengujian pengendalian (test of control) adalah untuk menentukan dan mengawasi apakah pelaksanaan aktivitas-aktivitas dalam perusahaan termasuk di dalamnya setiap transaksi yang terjadi sudah diproses dan dicatat sesuai dengan prosedur dan kebijakan yang telah ditetapkan perusahaan, dan untuk menguji efektivitas operasional dari pengendalian dalam mendukung pengurangan resiko pengendalian yang dinilai.
loading...
Share on :


Related post:


0 komentar:

Poskan Komentar