Sumber Vitamin E

Ada beberapa sumber vitamin E. Sumber Vitamin E banyak tersedia dalam  minyak yang dihasilkan dari biji-bijian, seperti; minyak kacang, minyak kulit gandum, minyak jagung dan minyak biji bunga matahari. Selain itu, vitamin E juga terdapat pada sayuran hijau, sereal, hati, kuning telur, lemak susu, kacang-kacangan, kiwi, mangga dan mentega.
Sumber vitamin E yang alami yang lain yaitu pada lemak dan minyak hewan atau pada tanaman terutama pada bagian kecambah jagung, telur dan kolostrum susu sapi. Penambahan vitamin E sebagai antioksidan ke dalam pakan memberikan hasil yang bervariasi terhadap peranan lemak di dalam pakan tersebut.
Sejumlah kecil vitamin E akan tersimpan di dalam tubuh dalam waktu yang lama. Setelah menjalankan fungsinya, vitamin E tidak didaur ulang, sehingga untuk meneruskan peran biologisnya di dalam sel harus digantikan. Vitamin E yang tidak tersimpan akan diekskresikan dengan jalur utama adalah empedu. Biasanya kurang dari 1% konsumsi vitamin E akan diekskresikan melalui urin (McDowell, 2000).
Hal yang penting diingat tentang vitamin E, adalah mudah rusak oleh panas yang tinggi (proses memasak) dan oksidasi (terpapar oksigen). Itu sebabnya, sumber vitamin E terbaik adalah makanan segar, mentah, atau makanan yang belum diproses.
loading...
Share on :


Related post:


0 komentar:

Poskan Komentar