Pengertian Model Pembelajaran STAD

Terdapat beberapa pengertian model pembelajran STAD (Student Teams Achievement Divisions). Student Teams Achievement Divisions (STAD) adalah salah satu pembelajaran kooperatif dengan menggunakan kelompok-kelompok kecil dengan jumlah anggota tiap kelompok 4-5 orang siswa secara heterogen. Diawali dengan penyampaian tujuan pembelajaran, penyampaian materi, kegiatan kelompok, kuis, dan penghargaan kelompok.
Menurut Slavin, dalam Teams Achievement Divisions (STAD) siswa ditempatkan dalam tim belajar beranggotakan empat orang yang merupakan campuran menurut tingkat prestasi, jenis kelamin, dan suku. Guru menyajikan pelajaran, dan kemudian siswa bekerja di dalam tim mereka untuk memastikan bahwa seluruh anggota tim telah menguasai pelajaran tersebut. Akhirnya, seluruh siswa dikenai kuis tentang materi itu, pada waktu kuis ini mereka tidak dapat saling membantu.
Dari pengertian STAD diatas, yang dimaksud STAD, dapat disimpulkan bawah STAD adalah suatu pembelajaran yang mengkondisikan siswa kedalam kelompok belajar dengan anggota 4 sampai 5 orang, setiap kelompok harus heterogen dan kemudian saling membantu satu sama lain untuk memahami materi pelajaran yang disampaikan guru.
loading...
Share on :


Related post:


0 komentar:

Poskan Komentar