Manfaat Reksa dana


Manfaat reksa dana sangat penting bagi seorang investor. Berinvestasi di Reksadana merupakan alternatif investasi bagi investor yang menginginkan imbal hasil yang lebih besar dari produk-produk konvensional perbangkan namun memiliki keterbatasan waktu, dana dan pengetahuan tentang pasar modal. Selain itu, berinvestasi di Reksadana memiliki beberapa manfaat diantaranya adalah sebagai berikut:
Dikelola Manajer Investasi yang professional
Dengan  keterbatasan  waktu  dan  pengetahuan  yang  minim  dari investor, MI melakukan pengelolaan secara professional untuk kepentingan investor.
Transparan
Secara   rutin   MI   menyampaikan   laporan   keuangan   mengenai Reksadana yang dikelola kepada investor dan BAPEPAM.
Fleksibel
Investor dapat memilih dari beberapa tipe Reksadana sesuai dengan preferensi resiko.
Likuiditas
Unit  Penyertaan  bisa  dijual  (redeem)  kapan  saja,  dan  MI  wajib membeli sesuai NAB yang berlaku pada saat penjualan (redeem) dilakukan.
Diversifikasi secara otomatis
 MI dengan jumlah dana yang besar dapat melakukan diversifikasi investasi dengan membeli efek yang sesuai dengan kebijakan investasinya.
Murah
Dengan dana Rp. 100.000,00 investor sudah bisa berinvestasi di Reksadana, sehingga dengan dana minim bisa berinvestasi di Pasar Modal.
Reinvestasi
Apabila diinginkan, pemegang unit penyertaan dapat melakukan investasi kembali pada reksadana yang diinginkan (top-up) dengan menggunakan deviden yang diperoleh.
Share on :


Related post:


0 komentar:

Poskan Komentar