Bagaimana Miss World Pertama Kali Digelar?

Pada sibuk nih bicarain tentang Miss World yang akan diadakan Bulan September 2013, tepatnya di Sentul Convention Center, Miss World ke-65 akan digelar di Jakarta, Indonesia.  Bagaimana menurutmu kawand, apakah kamu setuju atau menolak penyelenggaraannya, apa alasanmu??? Waah,.setelah baca-baca sana-sini dari MUI, ormas , bahkan kaum feminis pun menolak kontes tersebut. By the way, kalau memang tes Kecantikan kok malah di tolak toh?? Banyak banget yang nolak,.xixixi J, Kasiaaan,..
Naah,.kalau begeto kita replay ulang deh kebelakang,. Bagaimana Miss World pertama kali digelar? Nak tau?? Joom,.kita beralih ke paragraf-paragraf selanjutnya.
Miss World adalah salah satu kontes kecantikan internasional tertua yang sampai sekarang masih digelar. Pertama kali Miss World di gelar di Inggris oleh Eric Morley pada tahun 1951 dan sejak kematiannya pada tahun 2000, istri Morley, Julia Morley, melanjutkan kontes tersebut. Selain itu kontes ini juga merupakan saingan dari kontes Miss Universe dan Miss Earth, dimana kontes-kontes tersebut juga merupakan kontes kecantikan paling dipublikasikan di dunia.
Miss World dimulai sebagai Festival Bikini Contest atau Festival Kontes Bikini. Acara ini digelar untuk mengenalkan pertama kali pakaian renang pada waktu itu, dan media menyebutnya “Miss World”. Pada mulanya acara ini hanya akan digelar sekali saja, tetapi setelah mempelajari adanya kontes Miss Universe, Morley memutuskan untuk membuat kontes acara tahunan.
Pada tahun 1959, BBC mulai menyiarkan acara kompetisi ini. Dan popularitas kontes ini tumbuh pesat sejalan dengan munculnya televisi. Selama tahun 1960-an dan 1970-an, Miss World akan menjadi salah satu program yang paling banyak ditonton tahun di televisi Inggris.
Namun pada tahun 1970 kontes Miss World di London, Inggris sempat terganggu oleh adanya demostrasi dari kaum feminis yang melempari tepung, kotoran dan air saat perhelatan acara tersebut.
Dan Pada tahun 1980-an, kontes tersebut mengubah posisinya dengan slogan Beauty With Purpose, dengan tes tambahan kecerdasan dan kepribadian. Tapi lama kelamaan acara ini dianggap kuno dan secara politis tidak menggambarkan sosok perempuan khas Inggris. Dan atas pengaruh global sejak tahun 1998 acara ini berhenti ditayangkan di Channel 5 Inggris. Meskipun acara ini sudah mengglobal, tetapi justru di Inggris kontes ini menjadi tidak terlalu menarik.
Naah,.begeto kawand sejarahnya,. Say “Tolak Miss World”. Bagaimana menurutmu kawand??
loading...
Share on :


Related post:


0 komentar:

Poskan Komentar