Pengertian Parfum

Pengertian parfum adalah segala jenis minyak dan kosmetika yang berbau wangi/harum.  Parfum memang sebuah perangkat istimewa. Sejak dulu kala orang  sudah menggunakan parfum untuk berbagai tujuan. Catatan sejarah  menunjukkan bahwa manusia di masalampau menggunakan wewangian  alami seperti resin, getah, karet, dan kulit kayu dibakar untuk menghasilkan wangi tertentu yang dimanfaatkan dalam upacara ritual khusus (keagamaan).
Jika ditnjau dari segi etimologi bahasa, asal kata parfum sendiri dari bahasa Latin yaitu Perfumus, artinya asap yang merebak. Perartinya through atau merebak, dan fumusartinya smokeatau asap. Maka asal kata perfume memang dari bahan alami yang dibakar untuk menghasilkan aroma tertentu.
Benda yang sudah dianggap mutlak sebagai bagian dari mode dan gaya hidup ini, pertama kali diciptakan 4000 tahun yang lalu di Mesopotamia kuno dan sekitar Mesir oleh seorang kimiawan wanita bernama Tapputi. Ia menyuling ekstrak bunga, minyak, kalamus dan berbagai zat aromatik lainnya untuk disaring berkali-kali dan disatukan ke dalam sebuah botol.
Dalam perkembangannya, bangsa Romawi dan Persia juga turut andil dalam menyempurnakannya sehingga teknologi parfum bisa semaju sekarang ini.  Parfum adalah campuran esensial dan senyawa aroma, fiksatif, dan pelarut yang digunakan untuk memberikan bau wangi untuk tubuh manusia, atau ruangan. Parfum adalah minyak wangi, bau wangi-wangian yang berupa cairan, padatan, dan sebagainya.
loading...
Share on :


Related post:


0 komentar:

Poskan Komentar