Hubungan Sosial Masyarakat

Hubungan sosial masyarakat ialah susunan kehidupan manusia yang bersama-sama menempati suatu tempat,mematuhi norma-norma dan adat istiadat yang ada, di tempat tersebut.
Masyarakat digolongkan menjadi dua yaitu:
1.     masyarakat sederhana
Pada masyarakat sederhana,pola perekonomiannya sederhana atau belum sama seperti pada masyarakat maju.
2.     masyarakat maju.
Masyarakat maju sering disebut sebagai sebuah kelompok yang berkembang dan mempunyai tujuan tertentu yang akan dicapai bersama.Sebagai makhluk sosial, manusia membutuhkan orang lain. Sebab itu, manusia perlu bersosialisasi dengan sesamanya untuk menjalin hubungan yang baik di waktu sekarang dan di waktu mendatang.
Perkembangan teknologi yang sangat pesat, membuat berhubungan sosial menjadi mudah. Munculnya SMS telah menghilangkan cara berkomunikasi satu arah pager. Maka, matilah teknologi komunikasi yang sempat terkenal saat itu karena kurangnya antisipasi dari perusahaan yang bersangkutan. Dengan hadirnya situs jejaring sosial membuat hubungan sosial masyarakat bisa dilakukan dalam dunia maya. Hubungan social masyarakat yang sempat terputus bisa kembali terjalin dengan memanfaatkan twitter atau facebook. Ketika hubungan tersebut kembali terjalin,akan menimbulkan dampak positif seperti:
1.     Penyebaran informasi antarteman jauh lebih cepat
2.     Berhubungan jarak jauh dengan biaya lebih murah.
3.     Mempromosikan sesuatu.
4.     Bisnis.
Jejaring sosial Facebook telah menjadi keperluan sehari-hari serta gaya hidup masyarakat saat ini. Banyak manfaat bisa dirasakan dengan hadirnya jejaring sosial, namun,banyak juga efek negatif yang dirasakan seperti kecanduan alias merasa ada yang kurang jika tidak membuka facebook atau twitter dalam sehari. Dengan adanya hubungan yang baik dimasa kini,akan tercipta hubungan yang baik dimasa depan.

loading...
Share on :


Related post:


0 komentar:

Poskan Komentar