Ciri-ciri Penyakit Alzheimer


Ada beberapa ciri-ciri penyakit Alzheimer. Masalah gangguan fungsi kemampuan dan ingatan merupakan gejala yang lazim yang di alami penderita alzheimer. depresi sangat lazim untuk dijumpai. Penderita alzheimer juga telah mengalami penurunan fungsi otak yang berarti, sehingga menghalangi kemampuannya untuk berinteraksi. sehingga  lupa dengan lingkungannya disekitarnya. 
Orang yang menderita penyakit alzheimer masih mempunyai kemampuan otot dan syaraf, mulai dari kesadaran akan kecacatannya sampai dalam keadaan tidak sadar. Banyak penderita alzheimer yang mengalami kehilangan komunikasi dengan orang yang ada di lingkungan sekitarnya dalam kehidupan nyata. Pada tahap awal penyakit ini, penderita alzheimer mungkin menggunakan banyak  kosakata, tetapi ia sulit untuk menggambarkannya dengan istilah yang lebih tepat.
Perubahan dini lainnya adalah disorientasi ruang dan waktu.  Halusinasi dalam pikiran penderita alzheimer sangat lazim dijumpai. Tidak tertarik untuk hal-hal yang seksual hampir bersifat universal. fungsi otak berkurang secara progresif ketika gangguan kesadaran bertambah. Seperti berhalusinasi dan khayalan yang tidak lazim.
Penanganan secara psikolog penyakit Alzheimer bagi pasien dan keluarganya dapat dibantu dengan bantuan moral dan juga bersifat suportif dengan tujuan utamanya adalah untuk meminimalisirkan gangguan yang ditimbulkan oleh perubahan behavorial pasien. Tujuan ini dicapai untuk membahas penyakit tersebut dirumah dan mendorong untuk dikembangkannya sikap realistik dan bukan katatrosfik dalam menghadapi berbagai isu dan tantangan spesifik yang ditimbulkan oleh penyakit alzheimer (Knight, 1996, Zorit, 1980).
Kekurangan kemampuan sosial dan penurunan aktivitas sehari-hari akan membuat penderita alzheimer akan sangat membutuhkan bantuan dalam kegiatan sehari-hari.
loading...
Share on :


Related post:


0 komentar:

Poskan Komentar