BEST Device Libratama untuk Kesehatan Baterai pada UPS Anda

PT Libratama sebagai perusahaan pemasar berbagai macam produk pemeliharaan mesin memang mengerti akan kebutuhan segala macam industri. Ada seabrek jenis produk yang telah dipasarkan dan telah menjangkau berbagai lapisan, mulai dari industri kecil, menengah, dan besar, serta dapat memenuhi kebuthan perkantoran maupun rumah tangga. Jenis-jenis produknya seperti produk pelapis tangki (tank linings), pembersih, rangkaian perbaikan pipa, produk automotive compound, alat pemadam api/kebakaran, lampu hemat energi, kompresor, motors and drives, mesin-mesin dengan pemanfaatan pneumatik, dan lain-lain.
Ada satu jenis produk yang dipasarkan Libratama khusus digunakan untuk melakukan pemeliharaan terhadap baterai yang terpasang pada UPS. Alat ini dinamakan battery diagnosis. Perangkat UPS (Uninterruptible Power Supply) adalah sebuah alat yang menggunakan sumber energi yang berasal dari baterai atau accumulator. UPS dengan skala kecil hanya membutuhkan baterai satu cell, sedangkan dalam skala besar dibutuhkan puluhan baterai yang dirangkai secara seri. Rangkaian seri ini bersifat sangat riskan, karena satu cell baterai yang bermasalah akan mempengaruhi kinerja rangkaian baterai tersebut. Sedangkan kualitas rangkaian baterai dapat diukur dari satu cell baterai yang paling jelek. Dengan demikian dibutuhkan pengecekan baterai secara periodik untuk menjamin rangkaian baterai selalu siap menjalankan back up power secara optimal.
Produk battery diagnosis digunakan untuk melakukan pengecekan baterai secara periodik. Pada umumnya alat diagnosa baterai hanya dapat melakukan pengecekan secara global atau menyeluruh dalam rangkaian baterai. Namun dengan Batery Diagonis System yang diusung Libratama dengan brand BEST Device, menyediakan satu produk diagnosis baterai secara individual per cell baterai. BEST Device merupakan produk dari perusahaan B-Best Incorporation Jepang.
Battery diagnosis system ‘Best Device’ini memiliki beberapa keunggulan. Perangkat ini dapat melakukakan pengecekan ‘kesehatan’ baterai satu per satu, sehingga lebih tepat (accuracy), dan daya yang dikeluarkan sangat optimal (reliability). Tentu saja hal ini akan berdampak pada penghematan biaya (low cost maintenance). Alat ini juga tidak akan mengganggu sistem. Selain itu, Best Device dapat meminimalkan potensi ledakan baterai.
loading...
Share on :


Related post:


0 komentar:

Poskan Komentar