Tujuan Pemberian Insentif

Menurut Panggabean (2004) tujuan pemberian insentif adalah untuk memberikan tanggung jawab dan dorongan kepada karyawan. Selanjutnya Ranupandojo dan Suad Husnan (1982) dalam bukunya Manajemen Personalia bahwa tujuan pemberian insentif adalah sebagai berikut:
  1. Mempertahankan karyawan yang berprestasi untuk tetap dalam perusahaan 
  2. Memberikan kegairahan untuk menaikkan produktifitas 
  3. Memberikan perangsang dalam usaha mencapai kedisiplinan kerja karyawan yang utuh 
  4. Untuk meningkatkan OutPut 
  5. Menambah penghasilan dari pada karyawan.      
Dalam suatu perusahaan setiap karyawan dalam melakukan suatu kegiatan mempunyai maksud dan tujuan yang berbeda-beda. Perbedaan tersebut disebabkan karena kebutuhan manusia bermacam-macam dan selalu merasa tidak puas dalam keadaannya sekarang. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya maka diperlukan penghasilan tambahan bagi karyawan. Sehingga hal tersebut perlu diperhatikan oleh pimpinan sebuah perusahaan.
Tujuan utama dari pemberian insentif ini sebenarnya untuk merangsang atau memberikan dorongan kepada karyawan supaya mau melaksanakan pekerjaannya melebihi standart yang telah ada atau melebihi kemampuan rata-rata. Karena tujuan perusahaan merupakan suatu hal yang penting bagi perusahaan maka perusahaan akan melakukan berbagai cara untuk mencapai tujuan yang telah direncanakan tersebut. 
loading...
Share on :


Related post:


0 komentar:

Poskan Komentar