Manfaat Pengembangan Karyawan

Manfaat pengembangan karyawan dapat di lihat dari produktvitas perusahaan, kedisplinan, sikap kerja, loyalitas dan lain-lain. Manfaat pengembangan karyawan dapat dirasakan oleh karyawan itu sendiri, perusahaan, ataupun customer/pelanggan perusahaan.
Barikut beberapa manfaat pengembangan karyawan:
  1. Peningkatan produktivitas kerja organisasi sebagai keseluruhan antara lain karena tidak terjadinya pemborosan, karena kecermatan melaksanakan tugas, tumbuh suburnya kerjasama antara berbagai satuan kerja yang melaksanakan berbagai kegiatan  yang berbeda dan bahkan spesialistik, meningkatnya tekad mencapai sasaran yang telah ditetapkan serta lancarnya koordinasi sehingga organisasi bergerak sebagai suatu kesatuan yang bulat dan utuh. 
  2. Terwujudnya hubungan yang serasi antara atasan dan bawahan antara lain karena adanya pendelegasian wewenang, interaksi yang didasarkan pada sikap dewasa yang baik secara teknikal maupun intelektual, saling menghargai dan adanya kesempatan bagi bawahan untuk berfikir dan bertindak secara inovatif. 
  3. Terjadinya  proses  pengambilan  keputusan  yang  lebih  cepat  dan tepat  karena melibatkan para pegawai yang bertanggung jawab menyelenggarakan kegiatan-kegiatan operasional dan tidak sekedar diperintahkan oleh manajer. 
  4. Meningkatkan semangat kerja seluruh tenaga kerja dalam organisasi dengan komitmen organisasional yang lebih tinggi. 
  5. Mendorong sikap keterbukaan manajemen melalui penerapan gaya manajemen yang partisipatif. 
  6. Memperlancar jalannya komunikasi yang efektif yang pada gilirannya memperlancar proses perumusan kebijaksanaan organisasi dan operasionalisasinya. 
  7. Penyelesaian konflik secara fungsional yang dampaknya adalah tumbuh suburnya rasa persatuan dan suasana kekeluargaan di kalangan para anggota organisasi.
loading...
Share on :


Related post:


0 komentar:

Poskan Komentar