Kendala Pengembangan Karyawan

Ada beberapa kendala-kendala pengembangan karyawan. Layaknya sebuah perencanaan dan aplikasi, memungkinkan adanya kendala-kendala dalam implementasi. Kendala-kendala yang biasanya dihadapi dalam pengembangan karyawan menurut Hasibuan (2007:85) adalah sebagai berikut:
Peserta
Peserta pengembangan mempunyai latar belakang yang tidak sama atau heterogen, seperti pendidikan dasarnya, pengalaman kerjanya, dan usianya. Hal ini akan menyulitkan dan menghambat kelancaran pelaksanaan latihan dan pendidikan karena daya tangkap, persepsi, dan daya nalar mereka terhadap pelajaran yang diberikan berbeda.
Pelatih atau Instruktur
Pelatih atau instruktur yang ahli dan cakap mentransfer pengetahuannya kepada para peserta latihan dan pendidikan sulit didapat. Akibatnya, sasaran yang diinginkan tidak tercapai. 
Materi
Kurikulum yang ditetapkan dan diajarkan kurang serasi atau menyimpang   serta   tidak sistematis untuk mendukung    sasaran   yang diinginkan oleh pekerjaan atau jabatan peserta bersangkutan. untuk menetapkan kurikulum dan waktu mengajarkannya yang tepat sangat sulit
Fasilitas Pengembangan
Fasilitas sarana dan prasarana pengembangan yang dibutuhkan untuk latihan dan pendidikan sangat kurang atau tidak baik. Misalnya buku- buku, alat-alat, dan mesin-mesin yang akan digunakan untuk praktek kurang atau tidak ada. Hal ini akan menyulitkan dan menghambat lancarnya pengembangan.
Share on :


Related post:


0 komentar:

Poskan Komentar