Pengertian E-Bisnis

Menurut Indrajit (2002), pengertian e-bisnis adalah penggunaan suatu jaringan elektronik dan teknologi yang disatukan untuk memungkinkan, memperbaiki, mempertinggi, merubah bentuk atau menciptakan suatu proses bisnis atau sistem bisnis untuk menghasilkan nilai yang tinggi untuk para pelanggan tetap yang potensial.
Menurut Phillips ( 2003), e-bisnis meliputi e-commerce, dan cakupannya jauh lebih besar, meliputi aplikasi teknologi informasi yang berguna untuk proses internal bisnis, baik yang bersifat komersil ataupun tidak. Aktifitas ini juga meliputi aktivitas fungsional seperti keuangan, pemasaran, manajemen sumber daya manusia dan juga operasi.
Menurut Turban ( 2004), E-business is a broader definition of E-Commerce, which includes not just buying and selling of goods and services, but also servicing customers, collaborating with business partners, and conducting electronic transactions, within an organization.Jadi kesimpulannya adalah proses e-commerce hanya merupakan bagian dari proses e-bisnis secara keseluruhan.
Menurut Kalakota (2001), e- busniness succes depends on how well company executives make such decisions while crafting an e-business path that was not preordained but that is of their own choosing. Jadi agar pelaksanaan e –bisnis dapat berhasil, maka diperlukan perencanaan yang matang.
loading...
Share on :


Related post:


0 komentar:

Poskan Komentar