Kisah Teladan Pasangan Suami Istri

Berikut ini ada sebuah kisah tentang kisah hidup dari pasangan suami istri yang Insya Allah bisa kita ambil hikmah dari kisah mereka.Sepasang suami istri itu berasal dari golongan keluarga kaya raya dan mempunyai perusahaan besar di desa tempat tinggalnya.
Mereka berdua memiliki watak yang bertolak belakang, sang istri yang setia dan penurut terhadap kata-kata suaminya, sedangkan sang suami adalah orang yang bijaksana dan berwibawa namun ada sedikit sifatnya buruknya yang sampai sekarang belum hilang yaitu "pelit dan arogan".
Sampai pada suatu hari ada seorang pengemis yang meminta sedekah kerumah pasangan suami istri itu, pengemis itu mengetuk pintu dan memberi salam pada pemilik rumah, lalu tak lama kemudian sang istri pemilik rumah itu membuka pintu dan melihat dengan hati yang merasa iba kemudian bertanya kepada pengemis itu "apakah gerangan maksud bapak datang kesini?"
Lalu pengemis pun menjawab dengan penuh kerendahan hati "saya berharap ibu sekeluarga bermurah hati untuk memberikan sedikit bantuan".
Kemudian sang istri dengan mata yang berkaca-kaca berkata "Pak,tunggu sebentar saya masuk sejenak untuk melihat apakah masih ada yang bisa saya berikan kepada bapak."
Sang istri pemilik rumah itu berjalan masuk ke rumah menghadap kepada suaminya yang sedang santai di ruang keluarga... lalu sang istri bertanya kepada suaminya.. "ayah, diluar ada seorang pengemis yang memohon sedekah kepada kita yah, apakah kita punya sesuatu yang masih bisa di pakai lalu kita berikan saja kepada pngemis itu?"
Sang suami mengerutkan keningnya dan dengan nada lantang berkata "bu, tutup saja pintu depan rumah kita, tak usah memberikan apa-apa kepadanya, bisa saja dia hanya berpura-pura menjadi pengemis".
Sang istri yang penurut itu pun tak bisa berbuat apa-apa, ia berjalan menuju pintu depan dengan meneteskan air mata menghampiri pengemis itu, lalu ia berkata "Pak, maafkan saya, saya tak bisa memberikan apa-apa kepada bapak dan saya harus menutup pintu rumah ini pak, sekali lagi maafkan saya".
Kemudian pengemis itu pun pergi...........
Kisah ini berlanjut.....
Beberapa tahun kemudian…
Bahtera rumah tangga suami istri kaya raya tadi terkena banyak permasalahan, perusahaan sang suami bangkrut, mereka sering bertengkar dan akhirnya mereka memutuskan untuk bercerai... tak lama kemudian sang istri (yang sekarang telah bercerai) menikah lagi dengan seorang wirausahawan yang ulet dan punya semangat tinggi mencari nafkah hidup mereka berdua hidup dengan penuh kebahagiaan, dan di karuniai seorang anak laki-laki sampai pada suatu hari datang lagi seorang pengemis sama seperti kejadian yang dialami sang istri pada saat masih dengan suaminya yang dulu...
Pengemis itu mengetuk pintu rumah mereka lalu mereka pun membukakan pintu untuk pengemis itu… dan tanpa panjang lebar sang istri pun memberi sedikit uang kepada pngemis itu atas permintaan suaminya yang sekarang…
Pengemis mengarahkan pandangan kearah istri pemilik rumah itu... Tiba-tiba sang istri terkejut dan matanya pun berkaca-kaca dan meneteskan air mata, kemudian ia pun bergegas masuk ke rumah meninggalkan pengemis itu dan menemui suaminya yang sekarang di ruang keluarga.
Sang suami pun bertanya... "istriku, kenapa engkau menangis… apakah kau menangis karena aku menyuruhmu memberikan sedekah?"
Lalu sang istri yang menangis tersedu-sedu menjawab... "tidak suamiku, tetapi aku menangis karena melihat sendiri karmaku, apakah kau tahu siapa pengemis yang tadi memohon sedekah kepada kita? Dia adalah mantan suamiku yang dulu".
Sang suami pun bertanya dan menjawab… "istriku, apakah kau juga tau siapa, pengemis yang dulu di usir oleh suamimu yang dulu?".
______________________ITU ADALAH AKU______________________
Demikanlah kisahnya..Semoga bisa membawa hikmah dan bermanfaat.
loading...
Share on :


Related post:


0 komentar:

Poskan Komentar