Tipe Keluarga Non Tradisional

Ada beberapa tipe keluarga non tradisional. Berkembangnya peran individu dan meningkatnya rasa individualisme maka dapat dibagi tipe keluarga non tradisional dalam beberapa kelompok keluarga yaitu:
The Unmarriedteenege mather 
Keluarga yang terdiri dari orang tua (terutama ibu) dengan anak dari hubungan tanpa nikah.
The Stepparent Family
Keluarga dengan orang tua tiri.
Commune Family 
Beberapa pasangan keluarga (dengan anaknya) yang tidak ada hubungan saudara hidup bersama dalam satu rumah, sumber dan fasilitas yang sama, pengalaman yang sama : sosialisasi anak dengan melelui aktivitas kelompok atau membesarkan anak bersama.
The Non Marital Heterosexual Conhibitang Family 
Keluarga yang hidup bersama dan berganti – ganti pasangan tanpa melelui pernikahan.
Gay And Lesbian Family
Seseorang yang mempunyai persamaan sex hidup bersama sebagaimana suami – istri (marital partners).
Cohibiting Couple 
Orang dewasa yang hidup bersama diluar ikatan perkawinan karena beberapa alas an tertentu.
Group-Marriage Family 
Beberapa orang dewasa menggunakan alat – alat rumah tangga bersama yang saling merasa sudah menikah, berbagi sesuatu termasuk sexual dan membesarkan anaknya.
Group Network Family 
Keluarga inti yang dibatasi aturan atau nilai – nilai, hidup bersama atau berdekatan satu sama lainnya dan saling menggunakan barang – barang rumah tangga bersama, pelayanan dan tanggung jawab membesarkan anaknya.
Foster Family 
Keluarga menerima anak yang tidak ada hubungan keluarga atau saudara didalam waktu sementara, pada saat orang tua anak tersebut perlu mendapatkan bantuan untuk menyatukan kembali keluarga yang aslinya.
Homeless Family 
Keluarga yang terbentuk dan tidak mempunyai perlindungan yang permanent karena krisis personal yang dihubungkan dengan keadaan ekonomi dan atau problem kesehatan mental.
Gang
Sebuah bentuk keluarga yang destruktif dari orang- orang muda yang mencari ikatan emosional dan keluarga yang mempunyai perhatian tetapi berkembang dalam kekerasan dan criminal dalam kehidupannya. 
loading...
Share on :


Related post:


0 komentar:

Poskan Komentar