Jenis-Jenis Waria

Terdapat beberapa jenis-jenis waria. Waria adalah sebutan bagi pria yang memiliki sifat-sifat seperti wanita, atau dengan nama lain “bencong”. Dalam ilmu psikologi, waria masuk dalam golongan transeksual (pergantian peran jenis kelamin).
Menurut Kemala Atmojo (Nadia, 2005) membagi jenis-jenis waria sebagai berikut: 
Transsexual yang aseksual
Transsexual yang aseksual, yaitu seorang transsexual yang tidak berhasrat atau tidak mempunyai gairah seksual yang kuat. 
Transsexual homoseksual
Transsexual homoseksual, yaitu seorang transsexual yang memiliki kecenderungan tertarik pada jenis kelamin yang sama sebelum ia sampai ke tahap transsexual murni.
Transsexual yang heteroseksual
Transsexual yang heteroseksual, yaitu seorang transsexual yang pernah menjalani kehidupan heteroseksual sebelumnya. Misalnya pernah menikah.  
Adapun penyebab dari waria (transsexual) ini masih menjadi perdebatan; apakah disebabkan oleh kelainan secara biologis dimana didalamnya terdapat kelainan secara hormonal dan kromosom atau disebabkan oleh lingkungan (nurture) seperti trauma masa kecil, atau sering diperlakukan sebagai seorang perempuan dan lain sebagainya. 
Beberapa teori tentang abnormalitas seksual menyatakan bahwa keabnormalan itu timbul karena sugesti masa kecil. Seseorang akan mengalami atau terjangkit abnormalitas seksual karena pengaruh luar, misalnya dorongan kelompok tempat ia tinggal, pendidikan orangtua yang menjurus pada benih-benih timbulnya penyimpangan seksual, dan pengaruh budaya yang diakibatkan oleh komunikasi intens dalam lingkungan abnormalitas seksual.  
loading...
Share on :


Related post:


0 komentar:

Poskan Komentar