Pengertian Pola Hidup Sehat

Pengertian pola hidup sehat adalah upaya untuk memberdayakan anggota rumah tangga agar sadar, mau, serta mampu melakukan perilaku hidup sehat (Suratno & Rismiati, 2001). Sedangkan menurut Kotler (2002), pengertian pola hidup sehat adalah gambaran dari aktivitas atau kegiatan seseorang yang di dukung oleh keinginan dan minat, serta bagaimana pikiran seseorang dalam menjalaninya dan berinteraksi dengan lingkungannya.
Pengertian pola hidup sehat adalah sebuah gaya hidup tanpa ganguan dan tanpa masalah baik bersifat fisik maupun psikis. Bebas dari gangguan fisik dapat berupa bebas dari penyakit-penyakit yang menyerang tubuh dan fisik seseorang. Sementara bebas dari gangguan psikologis dapat menyangkut kesehatan kondisi jiwa, hati dan pikiran seseorang.
Dapat disimpulkan bahwa pengertian pola hidup sehat adalah sebuah gaya hidup yang sehat baik dilihat dari segi fisik, fisik maupun spiritual. Hidup yang sehat akan terbebas dari segala gangguan dan penyakit-penyakit sehingga membuat individu tersebut hidup nyaman dan tenteram.

2 Komentar

  1. pola hidup sehat, dimulai dari pola makan ruhani dan jasmani, dan pola hidup yang seimbang antara semua sisi :)

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال