Pengertian Masturbasi

Pengertian masturbasi adalah sebuah tingkah laku merangsang seksual diri sendiri. Kata masturbasi mempunyai persamaan arti dengan onani. Onani mempunyai arti sama dengan masturbasi namun ada yang berpendapat bahwa onani diperuntukkan bagi laki-laki, sedangkan istilah masturbasi dapat berlaku bagi perempuan atau laki-laki.
Dalam bahasa Indonesia masturbasi memiliki beberapa istilah salah satunya rancap yang maksudnya perangsangan organ kelamin sendiri dengan cara menggesek-geseknya dengan tangan atau benda lain hingga mengeluarkan sperma dan mencapai orgasme. Sedangkan bahasa gaulnya adalah coli atau main sabun yaitu kegiatan yang dilakukan seseorang dalam memenuhi kebutuhan seksualnya, dengan menggunakan alat bantu sabun atau benda lain, sehingga dengannya dia bisa mengeluarkan mani (ejakulasi).
Jadi masturbasi adalah kegiatan menyentuh, menggosok dan meraba bagian tubuh sendiri yang peka sehingga menimbulkan rasa menyenangkan untuk mendapat kepuasan seksual (orgasme) baik tanpa menggunakan maupun menggunakan alat bantu.
Tujuan utama dari masturbasi adalah untuk mencari kepuasan atau melepas keinginan nafsu seksual dengan jalan tidak bersenggama.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال