Perusahaan Future Belum Familiar di Indonesia


Perusahaan futures (berjangka) adalah perusahaan yang bergerak di bidang keuangan (financial) dalam pasar modal. Tetapi perusahaan yang bergerak di bidang ini belum familiar di Indonesia, bahkan sebagian besar masyarakat Indonesia saat ini memandangnya sebagai perusahaan yang tidak benar dalam arti perusahaan penipuan.
Anggapan terhadap perusahaan futures
Benarkah perusahaan futures (berjangka) itu adalah penipu? Anggapan masyarakat ini mungkin karena pernah mendengar ataupun pernah mengalami penipuan atas nama perusahaan futures (berjangka) ini. Memang, tidak bisa dipungkiri bahwa banyak oknum yang menggunakan nama perusahaan futures (berjangka) untuk mengelabui korbannya. Jadinya, stigma masyarakat untuk perusahaan yang bergerak dibidang ini sangat negatif.
Legalitas Perusahaan Futures
Perusahaan futures (berjangka) yang bergerak di bidang pasar modal sebenarnya sudah di legalkan oleh pemerintah sejak tahun 2000, dan mendirikan sebuah badan yang bernama BAPPEBTI (Badan Pengawas Perusahaan Berjangka dan Komoditi). Badan ini bertugas memberikan izin dan pengawasan terhadap peruahaan yang bergerak di bidang pasar modal khususnya perusahaan berjangka (futures). Jadi, secara legalitas dan keamanan, perusahaan futures sudah dijamin oleh pemerintah. Tetapi walaupun begitu, masih banyak juga perusahaan yang mengatasnamakan perusahaan futures tetapi tidak terdaftar pada BAPPEBTI. Ini jelas adalah perusahaan yang abal-abal dan masyarakat harus waspada dengannya. Untuk melihat, perusahaan-perusahaan futures yang legal dan terdaftar di BAPPEBTI, anda bisa lihat disini…!!!
Kebutuhan Modal Investasi pada Perusahaan Futures
Salah satu kelemahan perusahaan futures (berjangka) adalah butuh modal yang sangat besar dalam pandangan orang Indonesia. Pemerintah menyarankan, untuk berinvestasi pada perusahaan futures (berjangka) minimal mempunyai modal Rp 200.000.000,-. Ini jumlah yang sangat besar bagi golongan masyarakat bawah. Sehingga, hanya golongan masyarakat menengah keatas yang biasanya berinvestasi dalam perusahaan futures (berjangka) ini.
Resiko Berinvestasi pada Perusahaan Futures
Bagaimana dengan resiko kerugian jika berinvestasi pada perusahaan futures (berjangka) ini? Saya rasa semua jenis investasi mempunyai resiko. Hanya saja, semua resiko harus diminimalkan. Dalam artian, memperkecil resiko, dan memperbesar keuntungan. Salah satu cara memperkecil resiko kerugian pada perusahaan futures (berjangka) adalah menguasai kondisi dan analisis pasar modal. Salah satu kelebihan berinvestasi pada perusahaan futures adalah, keuntungan bukan hanya didapat jika pasar sedang dalam kondisi positif (naik), tetapi pasar dalam kondisi negatif pun (turun), investor dapat mengambil keuntungan. Tetapi sekali lagi, butuh kejelian dalam analisis pasar. Ada dua analisis yang sangat penting dalam berinvestasi dalam perusahaan futures (berjangka) ini, yaitu analisis pasar pada kondisi fundamental (seperti politik, ekonomi, iklim dan dan lain-lain) dan analisis teknikal (cara dan waktu yang tepat untuk mengadakan transaksi pembelian atau penjualan).
Jika anda ingin mengetahui dan memahami lebih lanjut seluk beluk berinvestasi di pasar indeks, bagaimana peluang keuntungan, resiko dan seluk beluk pasar indeks lebih dalam, kami menyediakan layanan konsultasi gratis, praktik langsung dan teknik analisa pasar indeks. Kami terbuka bagi siapa saja…!!!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال