Kronologi Penipuan Berkedok Lowongan Kerja

Penipuan berkedok lowongan kerja sangat marak akhir-akhir ini. Mereka menggunakan kesempatan dengan susahnya mencari pekerjaan untuk menipu orang-orang yang sedang mencari pekerjaan. Sungguh ini adalah sebuah tindakan yang tidak manusiawi sekali, sudah susah mencari kerja, ditipu pula. Lengkaplah penderitaan. Sungguh tega dan sungguh biadab orang-orang yang melakukan tindakan penipuan ini.

Biasanya, penipuan berkedok lowongan kerja mencari mangsa melalui Koran dan Iklan di internet. seperti sebuah kasus penipuan yang saya alami dibawah ini:

Berawal dari mencari lowongan kerja di www.tokobagus.com, yang memang saya biasa menggunakannya untuk berbagai keperluan, saya mendapatkan sebuah iklan lowongan kerja yang sangat menarik, dari berbagai posisi yang ditawarkan.

Semikian ini bunyi iklannya (saya copy langsung dari internet):

LOWONGAN KERJA DI PERUSAHAAN SWASTA NASIONAL BERGERAK DALAM BIDANG TRADING SUPLIER YANG BEKERJA SAMA DENGAN KOREA,JEPANG,DAN CHINA DI SEKTOR ELEKTRONIKA BUTUH KARYAWAN/TI SECEPATNYA UNTUK PENEMPATAN DI KANTOR CABANG BARU SESUAI DOMISILI : JABODETABEK, JABABEKA, LAMPUNG, CILEGON, BANTEN, TANGERANG, SUKABUMI, BOGOR, BEKASI, CIREBON, BREBES, TEGAL, PEKALONGAN, PURWAKARTA, BANDUNG, GARUT, TASIKMALAYA, CIAMIS, PURWOKERTO ,CILACAP, KEBUMEN, PURWOREJO, SEMARANG, YOGYAKARTA, SLEMAN, BOYOLALI, SOLO, NGAWI, TUBAN, PATI, MADIUN, SURABAYA, MALANG, JEMBER .

TEST/INTERVIEW DILAKSANAKAN DI JAKARTA)LOLOS PENEMPATAN SESUAI DOMISILI SESUAI CABANG DI ATAS !!!!!

POSISI :

1. ADMINISTRASI (ADM)

2. EUANGAN (KEU)

3. HRD (HRD)

4. SUPERVISOR (SPV)

5. RECEPTIONIST (REC)

6. GUDANG (GDG)

7. OFFICE BOY/GIRL (OB)

SYARAT-SYARAT :

· PRIA / WANITA

· MIN 18 sd 45 THN

· PENDIDIKAN MINIMAL SMU/K,D3,S1 SEDERAJAT(BARU LULUS IJAZAH BISA MENYUSUL)

· BOLEH MEMAKAI KACA MATA

· SEHAT JASMANI DAN ROHANI

· BOLEH BERJILBAB

· PENGALAMAN / NON PENGALAMAN

· KHUSUS BERTATO ATAU MEMAKAI ANTING(LAKI-LAKI)DI TEMPATKAN SEBAGAI STAFF GUDANG

· KHUSUS UNTUK SD/SMP DI POSISIKAN UNTUK OB/CLEANING SERVICE(1,3JT/BLN,U.MAKAN+TRANSPORT 20RB/HARI)

FASILITAS :

1. INC 2,5JT - 6JT/BULAN *DI SESUAIKAN DENGAN JABATAN

2. BONUS

3. JAMSOSTEK + ASKES

4. JENJANG KARIER

5. PENEMPATAN DI KANTOR CABANG TERDEKAT DARI DOMISILI

KIRIM DATA DIRI ANDA MELALUI SMS DENGAN FORMAT

(NAMA*USIA*KODE POSISI*ALAMAT*PDDKAN) KIRIMKAN VIA SMS KE :

0857 1079 0888

IBU. ELIN,SE (HRD PERSONALIA)

KUALIFIKASI YANG HARUS DI BAWA :

- BAWA CV DAN LAMARAN

- PAS PHOTO 3X4 2 LEMBAR

- FOTO COPY IJAZAH

NB : - POSISI TERBATAS !!!

- BUKAN SALES/MARKETING,YAYASAN,OUTSOURCHING .

- APABILA PERSYARATAN BELUM LENGKAP SESUAI KUALIFIKASI DI ATAS BISA DI LENGKAPI SETELAH DI NYATAKAN DI TERIMA.


Sumber lengkapnya lowongan kerja tersebut adalah di: http://lowongan-kerja.tokobagus.com/hrd-rekrutmen/lowongan-kerja-untuk-bagian-administrasi-hrd-keuangan-supervisor-gudang-min-sma-k-sederajat-7603166.html (semoga link ini belum dihapus).

Iklan tersebut saya buka 26 April 2012 pagi. Saya pun langsung mengirimkan aplikasi lamaran melalui e-mail yang biasa memang saya gunakan. Tetapi untuk memperkuat lamaran lewat email tersebut, saya melihat bahwa lamaran bisa dikirim lewat SMS. Saya pun mengirim SMS yang bunyinya (asli, dikirim pukul 07.45:12am tanggal 26 April 2012):

Lamaran kerja:

Muhammad Ardi, S.Psi*HRD*Jakarta Utara”S1 Psikologi

Terima kasih, mohon konfirmasinya

Tak selang beberapa menit pun saya mendapatkan balasan SMS seperti dibawah ini (diterima 07:58:50, tanggal 26 April 2012 --- >>> ini SMS asli dan alamat asli):

“PANGGILAN KERJA”Sdr/I.M ARDY.Langsung INTERVIEW Dgn IBU ELIN SE (HRD PUSAT) PT GLOBAL (EXPORT IMPORT) JUM’AT 27’APRIL 2012.Psisi Staf kntor(Acc, Adm,Spv,HRD,BM,3-8jt/bln)(Rcp,OB,Gdung 1,7-2 jt/bln) Ditggu dr jam 08-14.00.Kantr PUSAT:JL.Dr SAHARJO (102A) LT4.Telp (021)60846429 MANGGARAI, JAKARTA SELATAN.Letk Kntr arah Pancoran/Terminal Manggarai naik metrmini 62 turun di Martabak Kubang Lontar. Di AMPLOP/MAP LAMARAN DITULIS UP:IBU ELIN SE. Penemptn Sesuai Domisili. Trmksh.

Demikianlah bunyi SMS pertama. Sekilas tidak ada yang diragukan. Tetapi saya sudah melihat kok, nama perusahaanya sudah berbeda dengan yang diiklankan. Dari perusahaan trading menjadi perusahaan PT GLOBAL (EXPORT IMPORT). Sudah berusaha searching di internet, tidak menemukan perusahaan yang dimaksud. Ternyatanya setelah saya mengikuti training (setelah tertipu), nama perusahaan ini memang sering berganti-ganti. Yang saya tahu nama perusahaan saat training itu berlangsung adalah PT. MITRA UTAMA BLOBAL daan biasa disingkat dengan PT MUG.

Dari diataspun saya balas (08.04:29am, tanggal 26 April 2012):

Ok, terima kasih… (saya jawab formal saja)

Pada sore harinya tanggal 26 April jam 05:51:17pm, saya menerima SMS Kedua dari perusahaan tersebut:

“PANGGILAN KERJA” gelombang Dua(Khusus yg belum hadir interw)Sdr/i..(dtgu JUM’AT 27’APRIL)Lngsng Bertmu IBU ELIN SE(HRD PUSAT)Dtgu dri Jm 08-14.00. Almt Kntor Pusat Jln Dr SAHARJO.102A. LTA.Manggarai Jaksel. Pemptn Sesuai domisili.Trmksh.

Dari SMS kedua ini, saya menganggap, bahwa perusahaan tersebut kemungkinan begitu tertarik dengan aplikasi lamaran saya, sehingga dia memberikan SMS ulangan untuk mengingatkan. Tetapi beberapa jam kemudian, saya mendapatkan lagi SMS yang ketiga (07:43:57pm):

KONFIRMASI PT GLOBAL (EXPORT IMPOR)Sdr/i.ARDI.Pelamar Pagi dr jam 08-12,00 diutamakn.Kpts ditrima/tdk Lngsng diputskn stelah Intrw dgn IBU ELIN SE. JUM’AT 27”APRIL dtgu dri jam 08-14.00. Diamplop Lamran/Map.ditulis Up IBU ELIN SE (HRD PUSAT lt4) Pssi kntr dari arah Pancoran/Terminal Manggarai naik metrmini 62, Sbelah Kanan Martabak Kubang Lontar atas kantor NOTARIS.LT4.Jl Dr Saharjo 102A. Telp (021)60846429, Mangggarai Jakarta Selatan. Trmksh.

Esok paginya, tanggal 27 April 2012, sayapun berangkat mencari posisi kantor tersebut dengan membawa hard file lamaran. Dalam perjalanan saya mendapatkan lagi SMS dari perusahaan tersebut. (SMS ke 4 pukul 7:14:16am, tanggal 27 April 2012):

Slmt pgi.KONFIRMASI.PT GLOBAL (EXPORT IMPORT).JL dr SAHARJO 102A.lt4, Manggarai Jaksel.JDWL INTRW,Hari ini, Dtgu dari Jm 08-14.00 Lngsung INTERVW Dgn IBU ELIN SE (HRD PUSAT).Penempatan Sesuai domisili.pelamar datang pagi jm 08-12.00 diutamakan.Bukan Sales,yayasan, bukan Outsourching.Lolos Interviw langsung krja. Trmksh.

Itulah bunyi SMS keempat diatas. Saya sempat ragu dengan begitu murahnya perusahaan ini mengobral harga dirinya. Biasanya perusahaan yang betul-betul bagus, sekali informasi itu diberikan kepada calon pelamar sudah cukup. Kalau pelamar tidak datang, akan digantikan dengan pelamar lain. Tapi ini berbeda, kok begitu bernafsunya mereka mengejar-ngejar calon karyawan. Pasti ada udang dibalik batu.

Tetapi karena saya sudah dijalan, maka saya bulatkan tekad untuk mencari alamat tersebut. Tidak susah mencari alamat perusahaan ini. perusahaan ini terletak sekitar 500 meter dari terminal manggarai. Bagi anda yang ingin memastikan alamat ini, jika silahkan ikuti SMS diatas, kalau memang belum pindah, perusahaan ini mudah dicari. Dari kondisi fisik perusahaan, lantai bawah adalah kantor notaries, dan lantai 3 dan 4 empat ditempati oleh PT Mitra Utama Global ini. Secara fisik, perusahaan ini tidak meyakinkan, gedungnya kok pakai kipas angin dan cat-cat dindignya sudah pudar, seperti tidak terawat.

Seperti yang saya ceritakan pada tulisan sebelumnya, saya sudah menjalaskan bagaimana saya tertipu dengan perusahaan ini. silahkan baca disini…

Setelah saya mengikuti training dari perusahaan ini (di training ini, materinya juga tidak jelas) dari jam 9 – 11 pgi tanggal 27 April 2012, saya mendapatkan SMS ke-5 dari orang yang tidak saya temui di perusahaan tersebut. Padahal sebelumnya, dia mengarahkan saya untuk wawancara dengan Ibu Elin, SE. Bunyi SMS kelima (06:12:50pm, tanggal 27 April 2012):

“PANGGILAN KERJA” gelombang Dua(Khusus yg belum hadir Interw)Sdr/i.. (ditunggu SABTU 28’APRIL – SENIN 30 APRIL).Lngsung bertemu IBU ELIN SE (HRD PUSAT)Dtgu dri jam 08-14.00. Almt Kntor Pusat Jln Dr SAHARJO.102A. LTA.Manggarai Jaksel. Pemptn Sesuai domisili.Trmksh.

SMS kelima ini meyakinkan saya bahwa ini adalah sebuah penipuan berkedok lowongan kerja. Mana perusahaan yang dijanjikan bergerak di bidang ekspor impor? Tidak ada. Yang ada hanyalah kedok belaka untuk menarik korban.

Alamat situs perusahan ini adalah http://www.mitrautamaglobal.com/. Saya berniat memverifikasi izin perusahaan ini, apakah memang legal atau illegal pada lembaga yang memberikan izin. Tetapi kalau ada teman yang sudah tertipu dengan perusahaan ini, saya mohon bergabung dengan kami dan memberikan data-datanya, dan sama-sama menuntut perusahaan ini. Jangan sampai banyak lagi orang menjadi korban.

Sebuah catatan dari kami, perusahaan ini selalu beganti-ganti nama dan mempunyai banyak cabang (sekitar 90-an cabang tersebar di seluruh kota di Indonesia). Yang diperkenalkan pada saya adalah PT Global (Export Import) di bergerak di banyak bidang (electronic, supplier, jasa dan lain-lain dan bekerja sama dengan Korea, Jepang dan lain-lain). Tetapi setelah saya mendalami. Tidak ada produk yang ada pada perusahaan ini. Yang ada hanyalah produk penipuan. Dalam strukturnya kerjanya mirip dengan MLM, tetapi dari cara aksinya berbeda. Mereka mendapatkan keuntungan dari hasil setoran dari calon karyawan baru sebesar Rp550.000,-. Dari hasil inilah dibagi-bagi, antara yang memasang iklan, yang menginterview, yang memberikan training dan untuk management. Bagi yang baru bergabung, di posisikan sebagai mitra perusahaan, untuk mencari korban baru. Dari korban baru inilah, sirkulasi uang bergerak. Tidak ada produk lain. Sehingga sangat jelas, ini adalah perusahaan yang hanya untuk menipu.

259 Komentar

  1. Hati-hati terhadap iklan lowongan kerja yang beralamatkan email seperti pt.pertaminapersero775@yahoo.com karena setelah tanda @ itu seharusnya @pertamina.com
    Begitu juga indonesia_pt.unilever@ymail.com

    BalasHapus
  2. w juga baru kemaren dpt sms di ljn saharjo itu... Alhamdulillah w ga dtg, krn w curiga dr awal dy sms...dan blog ini bukti kalau pt tsb ga bner....makasih yaaa w jd lebih berhati2 lg stelah w bca blog ini

    BalasHapus
  3. ALHAMDULILLAH , setelah saya baca ini saya yakin karena bsk saya panggilan interview dan menerima 2 sms dari 2 PT berbeda yang ALAMAT NYA sama , seperti topic di atas.
    Kutipan sms yg pertama
    "Konfirmasi panggilan kerja, Lamrn ditunjukan kpd bpk Bambang(HRD Jadi"an)@ditunggu Rabu 13Maret, 2013 Jam 08/13, @Kantor Pusat PT EDUCASINDO COMPUTER Jl Dr Saharjo 102 ( Lt4) Manggarai Jak sel.

    Dan Sms kedua yang saya trima dari Lain nmr..

    ""Konfirmasi panggilan kerja, Lamrn ditunjukan kpd Ibu Ulfa(HRD Jadi"an)@ditunggu Rabu 13Maret, 2013 Jam 08/13, @Kantor Pusat PT OPTIMUS CORPORATE Jl Dr Saharjo 102A ( Lt3) Manggarai Jak sel.

    Yang saya Ragu nya lagi , Hanya beda lantai dan beda nama PT , Masa PT yang segitu bercampur dngn PT yang lain tempatnya , dan 1 kali lagi trima ksh Mbah Google telah menolong waktu saya Browsing tentang "Jl Dr Saharjo 102" Ternyata itu jalan Menuju ke Neraka !

    BalasHapus
  4. Per hari ini udah ganti nama lagi bro.
    Dapet SMS dengan alamat yang sama dengan nama
    PT. Nusa Utama Inc

    Isi sms kurang lebih sama 90% seperti yang di atas.
    Mungkin klo ga ada yg lapor polisi mending kita bakar aja kantor nya

    BalasHapus
  5. alhamdulilah..terima kasih atas tulisan2nya..akhirnya saya tidak tertipu untuk yang kedua klinya..sekali lagi terima kasih..semoga penipu tersebut bisa segera insap..amiin..

    BalasHapus
  6. Thx u/ infonya gan.
    Ane barusan dapat sms yang sama. Skrg prusahaannya ganti nama jadi PT.DINAMIKA UTAMA. Alamat sama persis sama yg di atas.
    Untuk agan2 yg dpet sms dri perusahaan tersebut, mohon hati-hati.

    BalasHapus
  7. Thx u/ infonya gan.
    Ane barusan dapat sms yang sama. Skrg prusahaannya ganti nama jadi PT.DINAMIKA UTAMA. Alamat sama persis sama yg di atas.
    Untuk agan2 yg dpet sms dri perusahaan tersebut, mohon hati-hati.

    BalasHapus
  8. CACAD EMANG ITU PT.GLOBAL COMPANY, KUMPULAN TUKANG TIPU, BAYANGIN AJA DARI TAHUN KEMARIN MASIH CARI ADMIN TERUS, UJUNGNYA DI JADIIN SALES, MAU MASUK KERJA BAYAR 500 RIBU, ADA ORANG UDAH BAYAR 500 RIBU AJA TTP GAK KERJA STATUSNY DAN GAK DI GAJI, MODAL MODUS NIPU DARI KUMPULIN DUIT HASIL NIPU PELAMAR KERJA, TERUS DUITNYA BUAT MODAL BELI RUKO LAGI, DLL.. BIASANYA NIH MEREKA SEBARIN IKLAN DI TOKO BAGUS(CABANG TEMPAT NIPU MEREKA ADA DI SEMANGGI, BSD GOLDEN BOULVARD, DLL) BUAT KELABUI CALON PELAMAR KERJA BAHWA MERAKA BENAR" PT. YG BESAR DAN BYK CABANG DI DOMISILI TERTENTU), CKCK... NIAT ASLI.. SEMOGA MERKA KENA AZAB DARI ALLAH / TUHAN MEREKA MASING"...

    BalasHapus
  9. MANGGARAI Jl Dr Saharjo 102, ITU UDAH TEMPAT SURAM.. MASA PUSAT TEMPAT PT.GLOBAL COMPANY BULUK, WKWK

    BalasHapus
  10. waah saya telat searching.. sudah habis 200rb untuk biaya treaning. kasus sama persis seperto yang diatas namun nama kantornya saja yang berbeda yaitu pt. karya mandiri indonesia..
    kejadiannya baru 18 maret 2013 kemarin.
    dan hari ini saya di suruh dtg kembali.
    begini smsnya " Selamat siang, Pemberitahuan bagi saudara/i yang sudah pendaftaran kerja dan dinyatakan diterima kerja ditunggu kehadirannya
    Hari : selasa
    Tanggal : 19 maret 2013
    Pukul : 08.00 WIB - 14.00 WIB
    alamat : Jl.Dr:Susilo Raya No.112 lantai 3. Grogol jakarta barat.
    Posisi kantor : belakang terminal grogol samping hotel feodora.
    Untuk penandatanganan SK KERJA Bertemu lsg dengan pimpinan.
    Balas 'Ok' bagi yang siap datang
    Terima kasih

    sulhan.
    Branch manager.
    saya jadi bungung mesti gmn? dtg ga yah. rasanya ingin memveri pelajaran sama orang orang itu. tapi gimana??

    BalasHapus
  11. waduuh. cerita sama perciss sama cerita diatas..
    bermula dr internet, konfirmasi via sms, kemudian labgsung dibalas sms suruh dtg interview hari itu juga oleh PT. KARNA MANDIRI INDONESIA.
    kejadian baru saja kemarin tgl 18 maret 2013.telat searching hilang uang saya 200rb. pdhl saya pikir ini akan jd pengalaman kerja saya yang pertama.
    dan saya baru dpt lg sms ini.Selamat siang, Pemberitahuan bagi saudara/i yang sudah pendaftaran kerja dan dinyatakan diterima kerja ditunggu kehadirannya
    Hari : selasa
    Tanggal : 19 maret 2013
    Pukul : 08.00 WIB - 14.00 WIB
    alamat : Jl.Dr:Susilo Raya No.112 lantai 3. Grogol jakarta barat.
    Posisi kantor : belakang terminal grogol samping hotel feodora.
    Untuk penandatanganan SK KERJA Bertemu lsg dengan pimpinan.
    Balas 'Ok' bagi yang siap datang
    Terima kasih

    sulhan
    Branch manager..
    saya harus gmn? ingin datang sudah malas karena tau itu penipuan.
    tapi rasanya saya ingin dtg marah marah karena tdk senang merasa di tiu. lagi pula mereka banyak. hal seperti ini pasti mereka sudah tau harus gmn. sya sudah saya coba ikhlaskan uang itu. tp saya tdk pernah mau ikhlas atas sikap mereka. semoga di kutuk sama allah jd bawang merah..

    BalasHapus
  12. saya jugabaru dapat sms agar hadir esok d BSD ,
    tapi setelah saya tahu bahwa itu penupu sya mengurungkan niat untk brngkt bsk..
    sya sgt kcwa ..knpad orng yg bgtu tega mmpromosikn bhwa ad lowongn di saat susah mencari krja ..

    hukum harus d tegakkan ..!!!!
    segera laporkan ...!!!!
    krn telah byk merugikn !!!!!!

    BalasHapus
  13. saya baru sja mndptkn sms dr penipu itu n dsruh hadir besok d BSD..
    tapi stlah sy cri tau trnyta prushan itu penipu saya urungkn niat untk ksana ..
    parah bgt ,di saat sush cari krja ad pihak" licik sperti itu membuat byk org tertipu ...

    hukum harus ditegakkan ,
    ayo laporin ajah ...!!!!
    drpd lbih byk korban ...

    BalasHapus
  14. hari saya juga baca iklan di jawa pos tertulis " Bth 19 Adm Kantor ( Langsung kerja minggu ini ) SMU/K P/W 17-45 th hub. Anita 085731957037,
    saya iseng2 telp numb tersebut dan saya tanyakan tentang lowongan tesebut yang angkat seorang cewek dan bilang maaf ya mbk ini saya lagi sibuk anda bisa sms saja untuk mengirim biodata anda, nanti akan saya konfirmasi lagi untuk interview, kemudian saya sms biodata saya ke nomer ibu anita SE dan 1 jam kemudian saya dapat balesan seperti ini
    " PANGGILAN KERJA RESMI " untuk anda, Rabu 20 Maret 2013 jam 08.30-14.00wib . Bawa srt lmrn kerja bertemu ibu Anita SE ( Personalia )di PT MITRA ( Bidg .G.Trading Suplier ) Jl BRIGJEND KATAMSORUKO NO. 4 REWIN WARU SIDOARJO ( Dpn Pintu kluar Bungurasih nyebrang ke arah timur lyn "X" turun ruko rewin kan tor sebelah BRI REWWIN penempatan sesuai domisili ) pss : administrasi NB : Tunjukan sms ini pd bag receptionist, bila ada persyaratan yang kurang bisa menyususl, mohon di bales bersedia datang atau tidak?
    kemudian saya bales ,ok bsok sy datang, terimakasih...
    untung saya belom sepat dateng ke pt tersebut, tepatnya sih setelah baca blog ini..thanx bgt ya :)
    untuk yang di wilayah surabaya boleh kalau mau coba iseng2 sms ibu anita SE tersebut pasti lgsg dapet balesan yang sama,,
    biarin deh ak dah bilang ok,rasain biar nunggu tuh pt GADUNGAN...Bsok enak2 kin ajah molor di rumah :D

    BalasHapus
  15. makasih ya agan-agan buat infonya untung ane blm jd brngkt k jkarta cz posisi ane d smg

    hari ane dpet sms TGL 20 MARET 2013 jm 20.46

    gini bunyi smsnya ,
    PANGGILAN KERJA !! dari IBU MONA SH (HRD MANAGER) PT. GLOBAL TRADE CORP untuk posisi STAF ADM, DATA ENTRY, ACC.HRD, Anda pelamar yg DIPRIORITASKAN KERJA !! untuk selanjutnya Anda Diundang Kekantor untuk mengikuti INTERVIEW pada hari kamis, 21 maret 2013. harap hadir antara jam 8.30-14.00 wib

    bawa CV lamaran & berpakaian rapi langsung bertemu IBU MONA SH di Lt 3

    ALAMAT KANTOR :
    JL. Dr. SAHARJO No. 102 A lt. 3
    MANGGARAI JAK-SEL
    RUTE:
    DRI TERMINAL MANGGARAI/ PANCORAN NAIK METRO MINI 62 TURUN DEPAN MARTABAK KUBANG/ RUMAH MAKAN SEDERHANA
    POSISI KANTOR DISEBELAH NOTARIS NAIK KE LT.3 .

    NB: JIKA BERSEDIA HADIR TOLONG KONFIRMASI KEMBALI, AGAR POSISI ANDA TIDAK DIBERIKAN KEPADA CALON PELAMAR LAIN.
    TRMKSH

    ane udh seneng dpet interview pertama kali n ane trlanjur balesin bersedia dtng, tp untung ane lnsung googling eeee malah ketmunya agan-agan , untung bnget deh ane blum brngkat
    maksih ya agan agan buat infonya .untung banget dah !!!!!

    laporin aja tuh ane setuju banget !!!

    BalasHapus
  16. waaah parah ini perusahaan berkedok penipuan,kasihan orang dari desa ingin benar2 kerja sudah mngeluarkan uang malah tidak ada hasil,hari ini juga saya di kabarin serupa di sms yg sama dari PT.Global Trade Corp, Cara pemanggilannya membuat saya mengganjal di hati di karenakan menggunakan via sms di seluler hp di nmr 085718645931

    BalasHapus
  17. hahahhahahaha...... hampir aja tertipu.....
    makasih yaa kawan2 infonya. saya juga sudah berkali-kali di kirim sms dan email untuk datang interview.....
    tq mbah google :) :) :)

    BalasHapus
  18. wah gw kena ni di PT ini sial

    BalasHapus
  19. Sepertinya yg di Manggarai itu memang pusatnya..
    Tanya seantero warga sekitar sana jg udah tau semua pasti...
    Hati2 jg kantornya ada di daerah blok m, samping minimarket seven eleven

    BalasHapus
  20. parah mang gw jd bingung kalo ada pangilan lewat sms kan orang jd mkir2 datang ga? biar pda mati dmakan cacing tu orang udah tw qt btuh kerjaan malah dmodusin.

    BalasHapus
  21. mbiar mati kelempar botol tu orang qt btuh kerjaan malah dimodusin berak mang, kalo panggilan lewat sms kan orang jd bingung gra2 ada modus bgni, ya ga? cara ngatasin biar ga kena tipu gmna all?

    BalasHapus
  22. parah.. masih eksis gan tuh perusahaan, brarti kan tuh perusahaan dah dpt bnyk korban. makanya msh tetep bs eksis menipu..

    BalasHapus
  23. parah.. masih eksis tuh pt gan, td ane abz ngecek ksna. brarti kan dah bnyk korbannya, mknya msh bs tetep eksis menipu tuh pt.baal..

    BalasHapus
  24. Gw ketik aja ya sms yg gw dapet malem ini dari PT palsu ini. Oia, namanya sekarang PT BALI HARAPAN UTAMA GROUP. alamat, Jl Raya Saharjo 102 A lt 4, Manggarai

    Ini isi smsnya gan (dari 085814872655 - no hp kemungkinan ganti2 trs):

    Konfirmasi kepada Yth sdr/i, saya steffy, sekretaris bp. i made , kami dari management Bali Harapan Utama Group mengundang unt wawancara dan jobs training: Sabtu Jam 7.30-12.00 Alamat : Jl Raya saharjo 102 A lt 4, Manggarai. Interview lsng dgn manager , langsung penempatan kerja/tempat terbatas tulis up kpd yth. bp. i made.

    Itu smsnya ane ketik sama hurup per hurup sm tanda bacanya gan, biar keliatan begonya itu orang yg ngetik sms. Rusak tu bahasa Indonesianya. Ngakunya perusahaan, tp sms aja ga becus. Ane belom ke tempatnya, malem ini baru di sms n untungnya langsung cek di google n terbukti palsuuuu

    Makasih banyak gan infonya, sungguh bermanfaat. Moga mereka bisa dituntut n dipenjara. Amin

    BalasHapus
  25. apakah ini penipuan tolong dong konfirmasinya di 081269785383 terimaksih infonya
    ( Pt. GLOBAL TRADE Company General Trade.Supplier Electronic)
    PANGGILAN WAWANCARA KERJA

    PT. GLOBAL TRADE COMPANY
    GLOBAL TRADE BSD
    GENERAL TRADING,SUPPLIER & DISTRIBUTOR
    JAM TANGAN MERK GUESS,SWISS ARMY & ELECTRONIC KOREA
    (Jalan Pahlawan Seribu Kawasan Golden Boulevard Blok C No : 10 Bsd City Serpong Tangerang)
    SIUP : 00417/1.82.51 NPWP : 02.183.717.4-018.000

    SURAT REKOMENDASI KERJA

    Jakarta, Minggu 31 Maret 2013


    No : 007/ADM/ GTC/31/03/2013
    Perihal : Panggilan Test Kerja Resmi
    Prioritas : REKOMANDASI STAFF ADM (untuk 8 orang calon karyawan/karyawati)

    UP : REKOMENDASI KERJA IBU. Dra. RANI SUKMAJAYA HRD MANAGER


    Selamat Pagi,

    BERDASARKAN DATA BASE PERUSAHAAN YANG KAMI TERIMA,DAN KAMI TELAH KUALIFIKASIKAN PRIORITASKAN ANDA SEBAGAI CALON STAFF ADM DI PERUSAHAAN KAMI, KAMI KONFIRMASIKAN KEPADA ANDA :


    Kpd. sdr. CHARLES SINAMBELA ,

    Diharap memenuhi panggilan kerja/Test Kerja,dengan agenda test tertulis,psyco test serta uji kelayakan sebagai karyawan Perusahaan dengan PRIORITAS RESMI POSISI SEBAGAI :

    " STAFF ADMINISTRASI "

    (job desk : control data,buat laporan absensi,pendataan,mengelola sdm Perusahaan),
    dengan Sk Rincian per bulan 2,3 juta, Uang makan/transport 20 ribu s/d 40 ribu per hari sesuai posisi jabatan dan "Status Tetap" diperusahaan kami, bagi yang dari luar daerah disediakan Mess,
    anda di WAJIBKAN hadir mambawa surat lamaran pada :

    No : 007/ADM/GTC/31/03/ 2013
    Hari : SENIN
    Tanggal : 01 APRIL 2013
    Waktu : Antara pukul 08.00 s/d 11.30 wib
    Agenda : Panggilan Kerja dan Test kerja
    Penempatan : Penempatan karyawan kantor cab. Tangerang,jakarta,Bekasi,Bogor dan Bandung
    Tempat : KANTOR PUSAT PT. GLOBAL TRADE COMPANY
    Alamat :

    JALAN PAHLAWAN SERIBU KAWASAN GOLDEN BOULEVARD BLOK C. NO 10 BSD CITY SERPONG TANGERANG (belakang BANK ARTOS) BSD CITY SERPONG TANGERANG ( SEBELAH SIMBOL LINGKARAN BSD CITY PETRONAS )

    SIAP AKTIF KERJA HARI SELASA TGL 02 APRIL 2013

    (BAWA SURAT LAMARAN : SURAT LAMARAN,CV,FOTO COPY IJAZAH,PAS POTO 3X4 2 LEMBAR DAN BERPAKAIAN RAPI)

    Jam kerja :
    Senin s/d Jum'at pukul 08.00 s/d 16.00 wib,
    Sabtu pukul 08.00 s/d 12 wib,
    Minggu dan tanggal merah libur

    Demikian yang kami sampaikan kepada anda, surat Rekomendasi Kerja yang kami berikan semoga dapat dipergunakan sebaik baiknya serta dapat bergabung di Perusahaan kami.

    PENEMPATAN KERJA KANTOR CAB. JAKARTA,TANGERANG,BOGOR, BANDUNG,BEKASI DAN SURABAYA

    nb : tulis diamplop lamaran (PRIORITAS STAFF ADM UP. Dra. RANI SUKMAJAYA MNG HRD)

    # PRINT OUT SURAT REKOMENDASI JABATAN INI UNTUK LAMPIRAN SURAT LAMARAN#

    BalasHapus
  26. HATI-HATI BRO, BARUSAN SAYA DI SMS PERUSAHAAN YG LOKASINYA DISINI, DENGAN NAMA BARU PT.ADAPTER UTAMA.

    semuanya mirip, cuma namanya orangnya saja berbeda, saya dimina bertemu dengan ibu Rini. Terima kasih info dan kerjasamanya kawan2. Semoga jebakan betmen ini tidak bertambah korbannya

    BalasHapus
  27. untung saya ngga ketipu. dulu yang ngaku hrdNya tak bikin pusing dengan pertanyaan saya akhirnya saya disuruh pulang. ahahahaha

    BalasHapus
  28. bener bgt... waktu itu saya juga sempat mengirim cv dan di bls melalui sms persis sama seperti yg telah di ceritakan teman2 di atas....
    alamat nya pun sama, saya sempat berangkat ke alamat tersebut, tapi ketika sudah sampai dan saya lihat gedung nya yg sangat tidak meyakin kan, akhirnya saya putuskan untuk pulang,

    belum sampai rumah, mereka sms konfirmasi interview lagi...
    haddooee... saya jawab saja , " maaf saya tidak berminat "

    hahahahahaha :P

    BalasHapus
  29. Brengsek tuh orang smua orang ngmbl kesempatan lm kesempitan..barusan gw dpt sms yg berisi panggilan kerja dari PT. GLOBAL TRADE COMPANY
    GLOBAL TRADE BSD
    GENERAL TRADING,SUPPLIER & DISTRIBUTOR
    JAM TANGAN MERK GUESS,SWISS ARMY & ELECTRONIC KOREA
    (Jalan Pahlawan Seribu Kawasan Golden Boulevard Blok C No : 10 Bsd City Serpong Tangerang)
    SIUP : 00417/1.82.51 NPWP : 02.183.717.4-018.000
    penipu juga g nich y..?????

    BalasHapus
  30. Isi:
    DARI : Sama gan dari niat iseng2 cari kerjaan lain via email ni dapat sms pangilan atas nama PT MITRACOM " ibu NADYA PANGGILAN WAWANCARA KERJA DARI Kantor Pusat MITRACOM,SENIN 8 April antara Jam 8-15 Jl.Lontar Dr.Saharjo 102A lt 4 Tebet,Jakarta Selatan.Dari Manggarai/Pancoran naik metromini 62 turun di halte masjid,dkat RS Budhi Jaya.Lamaran di tulis up ibu Nadya,Utk Staff Admin cabang bidang General trading Supplier IT.Non SALES/Outsrcing,NON KONTRAK,jenjang karir,JAMSOSTEK,incm 2-4 juta+harian 20-50rb.Mohon konfirmasi kedatangan.
    Waktu: 06/04/2013 13:08:18" bner2 ini ngak ada tobatnya para karyawanya nie

    BalasHapus
  31. alamat yg bener Pt. Equityworldfuture nehh Gedung Cyber 2 Lt. 19, Jl. HR. Rasuna Said Blok X-5 No.13 Jakarta Selatan 12950
    No. Izin : 850/BAPPEBTI/SI/12/2005
    Telp : (021)2902 1661
    Fax : (021) 2902 1675

    maksudnya perusahaan bener atau sama penipuannya gan ??coz ane bsok interview disana...

    BalasHapus
  32. perusahaan yang sama mengirimkan email lowongan kerja untuk dipasang di situs kami. berhubung kami selektif untuk memasang iklan lowongan kerja, dan mencari referensi tentang track record perusahaan2 pengiklan, kami akhirnya memutuskan untuk tidak memuat permintaan mereka.

    terimakasih sudah berbagi.

    BalasHapus
  33. hmmmmmmmm, saya juga
    minggu dini hari, 14 April 2013, 00:40
    saya sempat melihat lamaran di http://sahabatkarir.com/jobdetail-DI-BUTUHKAN-STAFF-ADMINISTRASI-60.html
    dengan nama PT. MU TRADE COMPANIES TANGERANG
    beralamat:
    JL. PAHLAWAN SERIBU KAWASAN PERKANTORAN RUKO GOLDEN BOULEVARD, C.10, BSD CITY TANGERANG
    (Samping air mancur BSD/pom bensin petronas BSD)
    lalu saya coba kirim email yang berisi lamaran pekerjaan beserta CV saya.
    awalnya saya sempat curiga,
    kenapa untuk posisi STAFF ADM kriteria pendidikan: SMA/K/PAKET C/D3/S1

    loh kok ada PAKET C????????????

    saya coba mengabaikan
    saya juga tidak merasa curiga dengan insentif harian sebesar RP. 20.000,;
    (karena di perusahaan saya yang dulu, kami memang dapat uang harian / biasa disebut uang makan)

    siangnya
    minggu, 14 April 2013, 13:01
    saya dapat SMS seperti sms yang agan2 semua tuliskan.
    SMS yang intinya berisi untuk datang interview ke PT. MU Trading Companies TANGERANG, yang terletak di RUKO BOULEVARD, BSD
    belum ada rasa curiga
    saya juga menyatakan keinginan untuk berangkat pada orang tua (harusnya, saya berangkat hari ini)
    tapi hati saya merasa ragu untuk berangkat

    masih di hari yang sama, pkl. 16:37
    orang itu kembali sms, mengingatkan saya untuk berangkat interview hari ini

    Saya semakin curiga dan ragu, alasannya:
    1. informasi pemanggilan test interview lewat SMS (biasanya, pemanggilan interview dilakukan hrd pada jam kerja perusahaan tersebut melalui phone, dan bukan lewat telepon selular atau pun sms)
    2. jarak saya melamar kerja dan sms panggilan kerja hanya 13 jam, padahal saya kirim minggu dini hari, logikanya pihak hrd tidak akan mengkonfirmasi penjadwalan test pada hari minggu)
    3. di lowongan kerja ditulis "INSENTIF HARIAN Rp. 50.000/hari" tapi
    SMS yang saya terima "INSENTIF HARIAN TRANSPORT Rp. 50.000/hari"
    ini ADMIN, ATau SALES???????
    4. SMS sudah 3x hingga pagi ini, senin 15 April 2013, 06:35, yang berisi mengingatkan saya supaya datang interview.

    terima kasih kepada agan2 dumay yang telah memberi info di internet ttg modus penipuan ini.
    sehingga banyak diluar sana, orang yang tertolong sebelum terkena perangkap penipu2 itu.

    BalasHapus
  34. saya baru dapet sms dari PT.MU Trade Company untuk panggilan kerja,untung saya buka blog ini.thankz ya atas info nya ..
    oh ya hati-hati dengan nama perusahaan Intra Raya,Karna saya sudah di tipu dengan perusahaan tsb.untuk training saya diminta uang 607.000.

    BalasHapus
  35. wowwww, penipuan berkeliaran,, ay 2 hari lalu kirim email jg sms ke PT MU TRADE COMPANIES TANGERANG

    dan balesannya sama dengan kalian semua,,

    thanks ya,
    kalo ada LoKer tolong email ke roedz.diamond@gmail yah, mohon bantuannya kalo ada di daerah BOGOR

    trims,,

    BalasHapus
  36. berawal ingin cari LOWKER di tokobagus.com, sy melihat iklan Lowker Cari STaff Admistrasi bla"... Di PT. MU TRADING.
    Awalnya sy tergiur dengan posisi tsb. Sy lngsung mengirimkan sms di no. Yg tercantum. Langsung, sms beruntunpun masuk dengan isi yg panjang lebar lengkap dengan alamat serta bagaimana petunjuk arahnya. seperti ini alamatnya
    JL. PAHLAWAN SERIBU KAWASAN GOLDEN BOULEVARD BLOK C NO 10 (DEKAT SIMBOL BSD CITY/SBLAH HALTE GRHA TELKOM).
    dengan gaji yang menggiurkan, tadinya pagi ini sy mau berangkat interview. Sy agak ragu banyaknya atas nama sms yang masuk untuk mengikuti wawancara. Sy berfikir positif aja, kalau misalkan sy tidak diterima interview di satu nama ini, sy mau interview di atas nama yang lain dengan perusahaan yang sama.Untuk memantapkan niat, sy cari dulu di google, seperti apa perusahaannya, eh, untungnya ada postingan blog ini dengan berbagi keluhan penipuan yang hampir rata2 mirip. Sy sampai lelah membaca dan menscrollnya karena saking banyaknya postingan.
    Sy urungkan aja deh niat sy tsb.
    Terima kasih ya kawan" telah menginformasikan bahwa hal tsb. Adalah penipuan. Karena ini merupakan pengalaman pertama sy yang niatnya ingin mengisi kekosongan sebelum menerima surat kelulusan UN.
    Sy turut prihatin bagi kawan" yang sudah dan telah tertipu. Semoga mereka mendapat ganjaran yang setimpal.

    BalasHapus
  37. ada lagi ni brother and brosist masukan buat semua,, dia dua perusahaan tetapi dalam 1 rukok kecil dan butut,,
    yaitu : PT. MU BSD dan PT. GLOBAL TRADE COMPANY
    kalo kita satukan menjadi MUG (MINTA UANG GUA) hahahahaha
    mereka ber alamat di

    GENERAL TRADING,SUPPLIER & DISTRIBUTOR
    JAM TANGAN MERK GUESS,SWISS ARMY & ELECTRONIC KOREA
    (Jalan Pahlawan Seribu Kawasan Golden Boulevard Blok C No : 10 Bsd City Serpong Tangerang)

    dr perusahaan tersebut juga udah banyak yg kena

    kalo yang di manggarai gw sendiri udah kena dr awal dia minta 5rts ribu dan gw bilang gak ada dia maksa berapa dl buat bukti kalo kita udah deal dengan kesepakatan mereka,,dan akhirnya gw kasih 5rb dan diterima juga sama dia...

    BalasHapus
  38. aku juga kena tipu tuh perusahaan,,
    uda bayar yg katanya buat biaya seminar, pengganti psikotest ma test kesehatan.
    alamatnya persis, di jl.saharso, iya sebelumnya sempet curiga dengan keadaan gedung yang (maaf) gak layak digunakan untuk kantor itu.
    nah aku sadarnya setelah mau pulang terus dikasih tau sama mbak2 yg kebetulan juga dari sana, kalo ternyata tu cuman tipu2.
    yasuuuudahlah uang yg udah aku bayarin ku ikhlasin aja pada fakir2 miskin di tuh kantor.
    kalo depnaker/aparat gk bisa mengatasi problem ini biarkan Tuhan yg membalas kawan,,
    kita jadikan ini sbgai pelajaran, biar kita selalu waspada.

    mulai sekarang udah gak percaya lagi sama iklan loker yg jelas memampangkan gaji/fasilitas lainnya,.
    krna kata saudaraku, gak mungkin ada perusahaan yg serendah itu ngobral janji2nya.

    BalasHapus
  39. sekarang nama perusahanya PT TANIBAR INDAH
    nomor Hp : +6281932704835 up : Amelia
    Jl. Dr. Saharjo No.102A Lt.3

    masih berlanjut penipuanya......
    paraaaaaaaaaahhhhhh........... =D

    BalasHapus
  40. wah saya juga dpt sms hari ini
    isi smsnya :
    "konfirmasi panggilan interview dari
    PT. SURVINDO UTAMA
    untuk posisi staf adm & staf data entry

    - salary Min 2,5 s/d 4jt/bln
    - u.mkn & transport 40 rbu/hri
    (bisa nego saat interview sesuai posisi&pngalaman)
    -status tetap
    (non sales, non yayasan)

    selanjutnya anda di undang kekantor untuk
    mengikuti interview

    alamat:
    JL.raya Dr. saharjo ragunan No 102 A lntai 3
    manggarai jak-sel
    bertemu dgn Bapak Hendra

    **
    guys hati2 ya atas penipuannya
    nama kantor slalu dirubah tapi alamat tetap sama jika ada panggilan kerja di usahakan di searching dulu apakah perusahaan tersebut benar or penipuan.. :)

    BalasHapus
  41. MARI KITA TUNTUT PERUSAHAAN INI!!
    LETAKNYA SEKARANG ADA DITAMAN MELAWAI KEBAYORAN BARU SAMPING 7ELEVEN!!

    BalasHapus
  42. ane baru dapet gan ... jalan saharjo no 100-102 lt 4 ibu regina SH .
    thanks gan atas infonya ... nama PT sinar pratama

    BalasHapus
  43. PANGGILAN WAWANCARA KERJA

    PT. GLOBAL "TRADE ELECKTRONIK"
    GENERAL TRADING,SUPPLIER & DISTRIBUTOR
    JAM TANGAN MERK GUESS,SWISS ARMY & ELECTRONIC KOREA
    (Jalan Pahlawan Seribu Kawasan Golden Boulevard Blok C No : 10 Bsd City Serpong Tangerang)

    ini teman gw dapat email gini,ini penipu bukan gan,tolong di bahas ya share aja ok :)) @okisetiandi follow juga haha,,,,,


    SURAT REKOMENDASI KERJA

    Tange rang, Jumat 10 Mei 2013
    No : 007/ADM/GTC/10/05/2013
    Perihal : Panggilan Test Kerja Resmi
    Prioritas : REKOMANDASI STAFF ADM (untuk 30 orang calon karyawan/karyawati)
    UP : REKOMENDASI KERJA IBU. KIKY LIOSDAYANTI S.Kom HRD MANAGER

    Selamat Pagi,

    BERDASARKAN DATA BASE PERUSAHAAN YANG KAMI TERIMA,DAN KAMI TELAH KUALIFIKASIKAN PRIORITASKAN ANDA SEBAGAI CALON STAFF ADM DI PERUSAHAAN KAMI, KAMI KONFIRMASIKAN KEPADA ANDA :

    Kpd. Sdr/i: OKI SETIANDI

    Diharap memenuhi panggilan kerja/Test Kerja,dengan agenda test tertulis,psyco test serta uji kelayakan sebagai karyawan Perusahaan dengan PRIORITAS RESMI POSISI SEBAGAI
    "STAFF ADMINISTRASI" dengan Sk Rincian per bulan 2,3 juta (langsung nego) Uang makan/transport 20 ribu s/d 40 ribu per hari sesuai posisi jabatan dan "Status Tetap" diperusahaan kami, anda diharap hadir pada :

    No : 007/ADM/GTC/07/04/2013
    Hari : SABTU
    Tanggal : 11 MEI 2013
    Waktu : Antara pukul 08.00 s/d 12.00 wib
    Agenda : Panggilan Kerja dan Test kerja
    Penempatan : Penempatan karyawan kantor cab. Tangerang,jakarta, pulo gadung dan Bandung
    Tempat : BSD CITY SERPONG TANGERANG
    Alamat :
    JALAN PAHLAWAN SERIBU KAWASAN GOLDEN BOULEVARD BLOK C. NO 10 BSD CITY SERPONG TANGERANG (belakang BANK ARTOS) BSD CITY SERPONG TANGERANG (SEBELAH GRAHA TELKOM BSD CITY)

    SIAP AKTIF KERJA HARI SENIN 13 MEI 2013

    Jam kerja :
    Senin s/d Jum'at pukul 08.00 s/d 16.00 wib,
    Sabtu pukul 08.00 s/d 12 wib,
    Minggu dan tanggal merah libur

    Demikian yang kami sampaikan kepada anda, surat Rekomendasi Kerja yang kami berikan semoga dapat dipergunakan sebaik baiknya serta dapat bergabung di Perusahaan kami.

    PENEMPATAN KERJA KANTOR CAB. JAKARTA,TANGERANG,BOGOR, BANDUNG DAN BEKASI


    nb : tulis diamplop lamaran (PRIORITAS STAFF ADM UP. IBU KIKY LISDAYANTI S.Kom ( MNG HRD)

    # PRINT OUT SURAT REKOMENDASI INI UNTUK LAMPIRAN SURAT LAMARAN#






    REGARDS,






    IBU.KIKY LISDAYANTI S.Kom (HRD MANAGER)
    (PT. GLOBAL "TRADE ELECTRONIK")









    INFORMASI YANG PERLU DIPERHATIKAN



    Bawa surat lamaran dan berpakaian rapi,

    Langsung bertemu dng Ibu.

    IBU. KIKY LISDAYANTI S.Kom MNG. Hrd . .
    HUB DI (089691919269)

    INFORMASI RUTE :

    Bagi Peserta dari Bogor :

    "RUTE DARI BARANANGSIANG BOGOR NAIK BIS PUSAKA JURUSAN TANGERANG TURUN GRAHA TELKOM BSD CITY SERPONG"

    Bagi Peserta dari Serang ;

    "DARI TERMINAL SERANG NAIK BIS JURUSAN KALIDERES TURUN KEBONANAS,DARI KEBONANAS NAIK ANGKOT JURUSAN BSD CITY TURUN SIMBOL LINGKARAN BSD CITY PETRONAS"

    Bagi Peserta dari Jakarta :

    "DARI UKI NAIK BIS PATAS AC 117 MAYASARI BAKTI JURUSAN TANGERANG PORIS TURUN GRAHA TELKOM BSD CITY"
    "DARI BEKASI NAIK BIS AGRAMAS MERAH JURUSAN TANGERANG PORIS VIA BSD CITY TURUN GRAHA TELKOM BSD CITY SERPONG"



    ini penipu bukan gan !!!!

    BalasHapus
  44. saya juga tertipu baru saja kemarin jum'at di PT.COMPUTECH PRATAMA JL.Dr Saharjo no.102a lt.3 manggarai jak-sel , disamping jalan waru

    Awalnya sih di bilang kesempatan dan posisi tidak di berikan kepada yang lain


    ujung ujungnya dia bilang " anda langsung di terima bekerja dengan satu syarat yaiutu mengikuti seminar dengan biaya 550.000

    MAJIRODOK gue dah susah mau di begoin

    ASU TENAN >>>>>.....

    BalasHapus
  45. teimakasih gan infonya...jujur gw jg bru dpt tuh sms,..untung ada agan2 yg berbagi info....thnxs gan.

    BalasHapus
  46. sedikit informasi
    PT. MITRATAMA INDONESIA banyak banget iklannya di Tokobagus.com dan yg gak masuk akal masa ga punya pengalaman bisa dapet gaji 4juta. gila... harus secepatnya di tindak yang seperti itu.

    BalasHapus
  47. Thanks untuk informasi yah... saya juga baru dapat panggilan dsna untuk senin.tapi untungnya saya baca comment anda... saya juga sdh pernah ikut yang intv yg d manggarai tapi untungnya saya tidak mengeluarkan uang sama sekali. Tapi dari pihak itu maksa banget. Pacar saya juga bgtu tapi dia yang d alamat salemba.

    BalasHapus
  48. terimakasih banyak buwat yang punya blog ini,,, kemaren saya dapat panggilan sabebarnya besok mau berangkat kesurabaya jalan gunung sari no.224 untung belum terjadi............. terimakasih

    BalasHapus
  49. terimakasih berkat blog ini saaya tidak menjadi korban penipuan. sebab sebenarnya saya besok pagi mau berangkat ke surabaya jalan gunung sari no.224 pt.MITRA UTAMA GLOBAL........ TERIMAKASIH

    BalasHapus
  50. Night all hari ini istri gw juga hampir kena tipu untung gw browsing dulu ternyata modus ini masih berlanjut td gw sempet2xin nganter istri untuk liat lokasi Mitra Utama Trade Company yang ada di Ruko Bulevard tanggerang trus gw liat ternyata mitra utama global dan besok padahal mau interview udah persiapan lamarannya ternyata gw sendiri penasaran apa sih mitra utama ini dan bergerak bidangnya yang sebenarnya apa sih kok begitu cepat responnya untuk itu dan ternyata dasar gilaaaaaa dan paraaahh dengan membanca modus penipuan LOKEEErrr ini sangat parahh dan advertising juga tolong untuk menseleksi kembali perusahaan2x yang akan mengiklankan LOKER dengan menlampirka SIUP,TDP atau sejenisnya agar para pencari kerja tidak tertipu seperti ini dengan harapan untuk para pencari kerja tidak kecewa dan putus ditengah jalan dan bagi yang ingin melaporkan ke pihak yang berwajib ayo kita sama2x kita laporkan agar tidak terjadi kejadian ke adik2x,teman,dan yang lainnya......D

    BalasHapus
  51. ane juga dapet, alamatnya di jalan dokter susilo,,sama ada juga yang di jl.dewi sartika, untung aja anen belum ke jakrta,,,, kerjain aja yukk itu pt.. biar kapokkk.....

    BalasHapus
  52. tnggu w jadi presiden dulu.... :( baru pada bisa berhenti kayak'a penipuan ini :p......

    BalasHapus
  53. Gan ane mau minta pendapat nih....
    Kemarin tanggal 1 juni 2013 ane ngelamar pekerjaan secara online.. di PT.Mitra Solusi, Gedung Biru 102A lt 4.. nama perusahan beda seperti posting diatas namun, saat saya melihat alamat....

    "jl.Lontar Dr.Saharjo Tebet, Jaksel. dari manggarai/pancoran naik metromini62 turun di halte masjid, dekat RS Budhi Jaya. Bertemu dengan Ibu Nadya ( lamaran ditulis up ibu Nadya/HRD , utk Staff Admin cabang bidang Trading suplier IT. Non SALES/OUTSEARCING,NON KOTRAK"

    kok ada kesamaan ya gan....gimana tu gan ????

    BalasHapus
  54. hati hati bung, berkedok gaji besar tapi harus macak maskulin dan feminim serta ber dandan ala metropolitan.
    tapi hanya dikasih motivasi doank tanpa gaji pokok.
    capek deeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeh............

    BalasHapus
  55. Thanks banget nih infonya ane hampir terjebak 2 PT yg berada di jalan BSD Serpong sejak awal jga udh curiga mana ada manager HRD memakai kartu perdana 3 ! pas di search PTnya ternyata gak ada , ada sih di fcbk fanspage bisnis tapi hnya ada 4 yg like wkwkwkw

    BalasHapus
  56. wahhh,berarti gue kena tipu,, tadi gue k jl.lontar Ix 102 A,Dan kantornya kaya ruko,ktanya suru bayar 550rb,tapi boleh di cicil,ya karna ga ada duit ya ga gue bayar, tapi kan sialan ngabisin waktu..kena 50 rb lagi.. gmana kapan kita kesana ramai2?

    BalasHapus
  57. Lapor polisi aja uda penipuan itu kena pasal 378

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال