Jurnal Psikologi Pendidikan

Keberadaan jurnal psikologi pendidikan sangat diharapkan demi menunjang peningkatan kualitas pendidikan. Jurnal psikologi pendidikan merupakan sebuah kajian ilmiah yang menerapkan metode keilmian psikologi dalam pendidikan. Penelitian tentang tingkah laku siswa, cara mengajar guru, efektivitas belajar-mengajar, pengaruh lingkungan terhadap konsentrasi belajar, dan lain-lain adalah merupakan cabang dari ilmu psikologi yang diterapkan dalam dunia pendidikan.

Karena ada dunia disiplin keilmuan yang diterapkan dalam jurnal psikologi pendidikan, yaitu psikologi dan pendidikan, tetapi metode dasar dalam menerapkan keilmiahannya sebenarnya sama, yaitu bagaimana pengaruh tingkah laku terhadap pendidikan, ataupun sebaliknya. Dan penelitian-penelitian untuk jurnal psikologi pendidikan tidak jauh berkisar diantara itu (tingkah laku dan pendidikan).

Sebagai sebuah komitmen untuk membantu pengembangan pendidikan, PSYCHOLOGYMANIA menyediakan jurnal-jurnal yang berhubungan dengan jurnal psikologi pendidikan tersebut. Dalam hal ini, PSYCHOLOGYMANIA menggabungkan antara psikologi pendidikan dengan psikologi konseling, karena mengangap kedua disiplin ilmu ini sangat erat.

Untuk mendapatkan jurnal psikologi pendidikan dan konseling, silahkan klik disini…~~~

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال